Eks Keresidenan Madiun

Sah Menjadi ASN, 13 Orang Pegawai Dilantik Karutan

BeritaNasional.ID, Magetan – Setelah menjalani masa percobaan kerja selama kurang lebih 1 tahun, sebanyak 13 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang merupakan hasil rekrutmen dan formasi tahun 2021 lalu resmi dilantik dan diambil sumpah mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim pada Senin pagi (13/3/2023).

Tepusat di Aula Rutan, kegiatan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel pagi. Pelantikan kali ini juga turut mengundang orang tua masing-masing CASN.

Karutan Magetan Eries Sugianto membacakan naskah pelantikan serta mengambil sumpah ASN yang baru. Eries sekaligus menyematkan ID Card dan memberikan SK PNS secara simbolis.

Dalam amanatnya, Karutan menegaskan agar ASN yang baru dapat menjaga kepercayaan yang diberikan kepada negara. “Ada tugas berat yang menanti kalian sebagai ASN, jaga kepercayaan negara yang telah diberikan kepada kalian. Jaga nama baik instansi dan jadilah ASN yang berintegritas”, ucapnya.

Lebih lanjut, Eries juga berpesan kepada ASN yang baru untuk senantiasa menjaga integritas, komitmen dan selalu ingat terhadap peran orang tua. “Mereka adalah orang-orang yang bangga terhadap apa yang kalian kerjakan. orang tua tidak perlu apa-apa tapi orang tua hanya ingin anaknya menjadi seorang yang dapat dibanggakan. ingat, kalian adalah kebanggan orang tua”, pesannya.

Setelah kegiatan pelantikan, terdapat acara sungkeman. Orang tua dari masing-masing CASN diberikan kesempatan untuk memakaikan baret dan penyiraman air bunga kepada buah hatinya. Kegiatan diakhiri dengan pemutaran video kilas balik pembaretan (ik/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button