Daerah

Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember gelar Aksi bagi Ta’jil

BeritaNasional.ID, JEMBERPuluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember, Senin 05/06/2017 Pukul 17.00 Wib menggelar aksi bagi Ta’jil secara gratis kepada pengendara yang melintasi Jalan PB Sudirman – di depan Makodim 0824  Jember..

Pembagian ta’jil dari Saka Wira Kartika  berupa minuman dan makanan ringan dilaksanakan mulai jam 16.45 hingga datangnya waktu berbuka jam 17.14 Wib . Dalam pembagian ta’jil tersebut, tim Saka Wira didampingi pembinanya dari Kodim 0824 Jember.

Novita Noviandani, salah satu anggota Paramuka Saka Wira Kartika dari SMAN Arjasa  menjelaskan bahwa pembagian ta’jil ini sebagai wujud kepedulian Saka Wira kepada masyarakat, “dalam bulan yang penuh berkah ini,  kita berbagi terutama bagi pengendara yang menjalankan ibadah puasa dan masih belum sempat sampai di rumah pada saat berbuka,”jelas Novita.

P Jumadi salah satu pengendara yang mendapatkan ta’jil mengaku senang dengan ada pembagian ta’jil dari adik-adik Pramuka, saat ditanya dimana alamatnya, P Jumadi menjelaskan bahwa dirinya tinggal di Ds Sumberwaru Kec. Sukowono, kalau diperhitungkan saat berbuka saya belum sampai di rumah, namun dengan adanya ta’jil ini saya sangat terbantu sekali, Terima kasih adik-adik tadi saya sampaikan berkali-kali saat menerima ta’jil ini.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf Rudianto selaku Pembina  Saka Wira Kartika menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari adik-adik Pramuka yang patut kita dukung bersama, mereka adalah generasi bangsa yang harus selalu memiliki kesadaran dan kepedulian seperti ini.

Bahkan bersama-sama adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Letkol Inf Rudianto berkenan membagikan ta’jil kepada pengendara di jalan raya depan Makodim 0824 Jember, kebersamaan seperti ini yang selalu ditunjukkan oleh Letkol Rudianto kepada siapa saja, sehingga kalau ketemu beliau akan terbangun keakraban. (sis24/ich)

 

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close