MetroSulawesi

Samahuddin Resmikan Penggunaan Dermaga Feri Tolandona dan UPTD Sangia Wambulu

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH, SULTRA – Kinerja Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin dalam membangun daerah patut diacungi jempol. Pria yang gemar blusukan tersebut bukan hanya menuntaskan pembangunan infrastruktur dasar (Jalan) saja. Tetapi peningkatkan ekonomi masyarakat dan pelayanan kesehatan juga menjadi prioritas utamanya dalam bekerja.

Kali ini, Suami Hj Jusniar Samahuddin kembali meresmikan 2 random kegiatan. Diantaranya, penggunaan dermaga pelabuhan veri tolandona dan gedung Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskemas Sangia Wambulu. Bertempat di Kecamatan Sangia Wambulu, Sabtu (14/5/2022).

Dalam sambutannya, suami Hj Jusniar Samahuddin menyakini dengan diresmikan dua rangkaian pembangunan tersebut. Ekonomi daerah bisa meningkat dan juga ekonomi masyarakat itu sendiri. kemudian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

“Target kita, dengan diresmikannya dermaga Feri tolandona pertumbuhan ekonomi daerah maupun masyarakat bisa meningkat. Begitu juga pelayanan kesehatan. Sehingga pasien yang datang berobat bisa teratasi,” ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di kabupaten Buteng tersebut menjelaskan Dengan diresmikan dermaga veri tolandona, perputaran ekonomi tidak hanya terfokus di pelabuhan veri wamengkoli saja tetapi di pelabuhan veri tolandona juga.

“Saya yakin, kedepannya ekonomi kita bakal mengalami kenaikan, begitu juga ekonomi masyarakat. Karna perputaran ekonomi bakal merata dan tidak lagi tertuju pada satu titik saja (wamengkoli),” ucapnya.

Begitu juga dengan pelayanan kesehatan. Suami Hj Jusniar Samahuddin menambahkan Hadirnya UPTD ini, diyakini bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat yang datang berobat. Sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan terkait pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan adanya UPTD ini, para tenaga medis bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Agar masyarakat yang datang berobat bisa langsung diatasi,” ulasnya.

Kemudian, Samahuddin meminta kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan segala fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. Sejatinya, adanya pembangunan tidak lain untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Sebelum menutup sambutannya, Samahuddin mengucapkan banyak apresiasi atas kinerja jajarannya dan juga masyarakat. baginya, peresmian yang telah dilaksanakan hari ini, berkat kinerja yang baik dari mereka. Sehingga bisa bisa terlaksana tanpa ada hambatan apapun.

“Semoga saja apa yang sudah kita kerjakan bisa memberikan efek baik buat kemajuan daerah. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mengawal pembangunan ini. Sehingga peresmian nya bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

 

 

Peresmian Dermaga Feri Tolandona
Peresmian Dermaga Feri Tolandona

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Sekertaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H Kostantinus Bukide. Menurutnya, dengan diresmikan dermaga pelabuhan veri tolandona diyakini mampu menambah omset Masyarakat sekitar area tersebut.

“Saya yakin, omset masyarakat itu bertambah. Dengan cara, masyarakat bisa menjajakan jualannya di area dermaga tersebut. Tentunya, pasti ada penghasilan tiap harinya. Inilah, yang harus dijalankan kedepannya,” katanya.

“Apalagi nanti nya jika jembatan Muna-buton rampung. Pasti ekonomi masyarakat makin bertambah,” tambahnya.

Disisi lain juga, demi berjalannya pelayanan kesehatan yang baik. Kostantinus ingatkan seluruh tenaga medis untuk bekerja dengan baik dan ikhlas. Agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik pula.

“Jadi, untuk semua tenaga medis yang  lagi bertugas di seluruh Puskesmas di lingkup Buteng untuk tetap bekerja dengan baik. Pelayanan anda, menentukan kinerja pemkab nantinya,” pintanya.

“Keberhasilan sebuah kinerja daerah bukan hanya dilihat dari pembangunan saja. Tetapi pelayanan yang disajikan kepada masyarakat. Untuk itu, saya minta mari bekerja dengan iklas demi kemajuan Buteng,” tutupnya. (RD).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button