Nasional

Sambangi Lokasi Banjir Alasmalang, Menteri BUMN Rini Soemarno Bantu Dengan CSR Bank BNI 100 Juta

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sambangi lokasi bencana banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (1/7/18). Kehadiran menteri yang sudah seringkali blusukan di wilayah kabupaten berjuluk Sunrise Of Java ini dikabarkan berbarengan dengan kunjungan kerjanya di wilayah PTPN XII.

Begitu tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, Rini Soemarno beserta rombongan disambut Kadinsos Banyuwangi, Peni Handayani dan para relawan BPBD.

Tampak mendampingi Rini, Dirut PTPN XII Ir Berlino Mahendra Santosa, MM, ketua GPP Wilayah IV Arief Budianto dan beberapa petinggi BUMN dari PTPN XII serta dari pejabat BNI. Saat di lokasi bencana, Rini langsung blusukan dan menyapukan pandangan matanya serta menyapa para korban terdampak bencana dikawal oleh Kadinsos Peni Handayani, Camat Singojuruh Mochammad Lutfi, Kapolsek AKP Sumono, unsur TNI dan beberapa tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sempat juga menteri Rini beserta rombongan menyapa anak anak korban terdampak bencana di posko yang sedang dihibur oleh kakak kakak pramuka. Tanpa ewuh pekewuh, Rini merangkuli satu per satu anak anak tersebut. “Sabar, dan tetap semangat ya sayang,” lontarnya diamini anak anak tersebut hingga mengundang haru rombongan yang ada.

Saat meninjau ke pemukiman warga terdampak banjir di sekitar jembatan Garit yang menjadi penyebab meluapnya air, Rini Soemarno mendapat penjelasan Camat Lutfi, tentang kondisi lokasi terdampak termasuk masalah jembatan. Respon positif seusai mendengarkan pekerjaan Camat Lutfi, Rini pun langsung menyampaikan kepada jajaran PTPN XII dan BNI agar memberikan bantuannya.

Kedatangan Menteri BUMN ini tidak disia siakan oleh ratusan warga di lokasi. Merekapun ramai ramai meminta foto bersama. Bahkan hingga sebelum memasuki mobilnya, Rini juga melayani foto bareng ibu ibu muslimat di depan halaman Masjid Ar Royan Desa Alasmalang. (red)

Caption : Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Kadinsos Peni Handayani meninjau lokasi dan saat memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir bandang Alasmalang

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close