TNI Dan Polri

Sambut HUT ke-73, TNI AU Wilayah Medan Donorkan Darah untuk Kemanusiaan

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Pangkalan TNI AU Soewondo bekerja sama dengan PMI Kota Medan melaksanakan Bakti Sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Silindung, Senin (1/4/2019).

Peserta yang mengikuti donor darah yaitu personel dari Lanud Soewondo, Kosek Hanudnas III, Wing III Paskhas, Yonko 469 Paskhas serta ibu-ibu Pia Ardhya Garini Bakorcab Medan dan ibu-ibu IKKT Kosek Hanudnas III.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial dengan cara membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kota Medan dan guna mengantisipasi keadaan yang tidak diprediksi.

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyampaikan bahwa Donor Darah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI AU tahun 2019.

Danlanud juga megucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PMI Kota Medan yang telah berkenan membantu kegiatan donor darah di setiap even kegiatan, “diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, utamanya dalam upaya penyelamatan jiwa melalui setetes darah sebagai wujud cinta kasih sesama umat manusia,” pungkas Danlanud.

Karumkit RS. Abdul Malik Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Whiko Irwan Destanto mengatakan bahwa Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI AU ke 73, berhasil menyumbangkan sebanyak 107 kantong darah dari 147 orang yang mendaftar. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close