Daerah

Sambut HUT RI Ke-77 Camat Banjarwangi Garut, Bagikan Satu Juta Bendera Merah Putih

Garut, Beritanasional.ID – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, Camat Banjarwangi melaksanakan gerakan pembagian 1 juta bendera merah putih, ke masyarakat untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme.

Gerakan pembagian 1 juta bendera ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang di hadiri oleh Camat dan perangkat, Danramil 1116/Cikajang, Kapolsek Banjarwangi beserta anggota, UPT Puskesmas, Korwil pendidikan, Kepala KUA, Kepala desa, dan tokoh masyarakat serta OKP dan Ormas, yang dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Banjarwangi.

Camat Banjarwangi Bambang Hernowo mengatakan, alhamdulillah pada kegiatan hari ini telah dilaksanaan pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-77 tahun 2022. Rabu, (17/08 ).

“Pembagian Bendera Merah Putih dengan ukuran 120 x 180 cm ini kita salurkan kepada Lembaga, Ormas, Tokoh Agama, dan Masyarakat serta Sakeholder yang ada di banjarwangi,” ujarnya.

Lanjut Bambang, Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah sesuai dengan instruksi Bupati Garut dalam rangka menyambut Peringatan Peringatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang Ke-77 tahun 2022. Dan dilaksanakan oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Garut.

“Pembagian bendera merah putih ini, untuk memupuk rasa patriotisme seluruh elemen masyarakat, demi menjaga dan memelihara kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Melalui agenda ini, seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Banjarwangi, pihak swasta, dan berbagai lapisan masyarakat diharapkan ikut mengibarkan bendera merah putih. Tujuannya adalah untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pungkasnya. ( Diky).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button