DaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Sambut HUT TNI Ke-75 Kodim 0823 Situbondo Upacara Ziarah Nasional Serentak Di Lima TMP

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke – 75 tahun 2020, Keluarga Besar KODIM 0823 Situbondo melaksanakan ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di kabupaten Situbondo. Jumat 2/10/2020.

Kegiatan ziarah nasional Upacara penghormatan terhadap para pahlawan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, dihadiri oleh Danpuslatpur Marinir Letkol Mar Agus, Dansub Den POM V/35 Situbondo Kapten CPM Krisyanto, perwakilan Puslatpur Rindam V/BRW Kapten Inf Ibnu Hasyim, puluhan perwira dan Persit Kodim 0823 Situbondo.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam membela Bangsa, merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta kita sebagai generasi penerus terhadap tanah air,” Kata Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.

Sebagai anggota TNI dan generasi penerus, menurut Dandim Neggy sudah sepatutnya terus mengenang jasa – jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI.

“Jasa-jasa para Pahlawan tidak dapat kita lupakan begitu saja, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka seperti sekarang ini, sebagai anggota TNI dan generasi muda harus meniru sifat dan nilai-nilai patriotisme dan Nasionalisme para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia,”Tukasnya.

Secara khusus di HUT TNI ke-75 Dandim Neggy Kuntagina meminta seluruh anggota TNI untuk terus mengkampanyekan hidup sehat sesuai prokes terhadap masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

“Saat ini seluruh negeri termasuk negara kita sedang berperang melawan Covid-19, pada HUT TNI ke-75 ininkita jadikan momentum untuk terus berjuang melawan penyebaran Covid-19, dengan cara terus mensosialisasikan terhadap masyarakat sekitar kita agar disiplin mematuhi Prokes, karena disiplin adalah vaksin yang paling ampuh saat ini,” Pesannya.

Upacara penghormatan dan Ziarah jelang HUT TNI ke-75 tak hanya di lakukan di TMP jl. Pemuda Situbondo tapi juga dilakukan setentak di lima Taman Makam Pahlawan di Kabupaten Situbondo yakni di TMP Mimbaan, TMP Wonorejo, TMP Asembagus, TMP Bungatan dan TMP Banyuglugur.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close