DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Sambut HUT TNI, Kodim 0823 Situbondo Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 tahun 2021, Kodim 0823 Situbondo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Jumat ( 24/9/2021).

Bakti sosial dilaksanakan di Aula Makodim, Jalan PB. Sudirman Situbondo, kali ini diikuti anggota TNI Kodim 0823, Dodiklatpur, Minvetcad V/21,Sup Denpom, PLP Marinir, anggota Polres situbondo, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVII, dan ASN Kodim 0823 Situbondo serta masyarakat umum dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Keterangan yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial (PasiTer) Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sujipto mengatakan bahwa, bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI ke-76 tahun ini.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Situbondo,” jelas Kapten Inf Hadi Sujipto.

Lebih lanjut, Kapten Inf Hadi Sujipto mengatakan, pihaknya sangat berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” tutur Kapten Inf Hadi Sujipto.

Bakti sosial donor darah ini, ditargetkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo mampu mengumpulkan 90 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melaui rangkain tes kesehatan.

Sementara itu, disela peninjauannya, Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi stok atau kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Situbondo, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Situbondo.

“Saya berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya,” kata Dandim Neggy.

Dilain pihak, koordinator PMI Kabupaten Situbondo Purwati, mengapresiasi Komandan Kodim 0823/Situbondo atas peran sertanya menginisiasi kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan. “Terima Kasih Pak Dandim telah menggelar donor darah,” ucapnya.

Dalam donor darah tersebut, nampak suasana kekeluargaan yang hangat, antara anggota Kodim Situbondo, Polres Situbondo, Dodiklatpur, Minvetcad V/21, Sup Denpom, PLP Marinir dan masyarakat umum. Kegiatan ini adalah wujud sinergitas yang nyata, bahwa Polri dan TNI kompak dan solid hingga ke level bawah.

Dandim 0823 Situbondo saat tinjau donor darah (Heru/BeritaNasionalID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button