DaerahJawa TimurSitubondo

Sampai di Situbondo, Jenasah Korban Tenggelam KM Putri Kuning Disambut Tangis Histeris

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Jenasah Sima (57) warga Kampung Pacaron, RT.012 RW. 006 Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo korban meninggal dunia KM Putri Kuning yang tenggelam di RIG Perairan Gili Raje, Kabupaten Sumenep, Madura pada Rabu (19/7/2023) dini hari, sampai ke rumah duka, Kamis (20/7/2023).

Tangis Keluarga Pecah, Saat Jenazah Korban Kapal Barang Putri Kuning Tenggelam Tiba di Pecaron Situbondo. “Jenazah ibu ditemukan dalam posisi mengambang di tengah laut dalam keadaan meninggal dunia, pada hari Rabu (19/7/2023) dini hari,” jelas Matasir.

Lebih lanjut, Matasir menjelaskan, Ibu berangkat ke Gili Raja pada hari Selasa (18/7/2023) bertujuan untuk menjemput cucunya yang sudah masuk sekolah. Namun naas, sebelum sampai ibu ke tempat tujuan kapal yang dinaikinnya dikabarkan tenggelam akibat cuaca buruk. “Ibu mau jemput cucu yang ada di Gili Raja, terus dapat kabar kapalnya tenggelam,” jelas Matasir.

Lebih lanjut, Matasir mengatakan saat melakukan pencarian, dirinya melihat ada korban meninggal 2 orang dalam keadaan mengambang. “Saat saya melakukan pencarian melihat ada dua orang yang mengambang di laut salah satunya ibu saya,” jelas Matasir.

Matasir mengaku bahwa ibunya memang menumpang ke Kapal Motor Putri Kuning asal Gili Raja yang bermuatan bahan bangunan tersebut. “Betul ibu saya naik kapal barang Putri Kuning ketika akan menjemput cucunya ke Sumenep” terangnya.

Pantauan Media BeritaNasional.id saat menunggu jenazah Sima dirumah duka disambut dengan tangis histeris. Mereka tidak menyangka jika nenek dan istrinya meninggal dunia tanpa ada firasat apa pun. “Kami semua merasa kehilangan, karena tidak ada firasat apa-apa sebelumnya,” pungkas Matasir.

Sementara itu, Ferry salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, menjelaskan bahwa jenazah korban diberangkatkan dari Gili Raja sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan Kapal Layar Motor (KLM) bermesin ganda, dan tiba di Pesisir Dusun Pecaron, Pasir Putih Kabupaten Situbondo sekitar pukul 09.36 WIB.

“Korban langsung di bawa kerumah duka untuk dimandikan dan langsung dimakamkan di Tempat pemakaman Umum setempat,” jelasnya.

Ferry melanjutkan, bahwa selain korban Sima juga ada satu lagi korban meninggal, namun sudah dimakamkan di Gili Raja. “Total sementara dari hasil koordinasi dengan Basarnas ada 2 orang meninggal dan 3 orang belum ditemukan,” jelas Ferry. (Asad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button