ReligiSumatera

Santri Quran Binaan BMH Sumut Ikuti MTQ di Berastagi

BeritaNasional.ID, Karo – Pada Sabtu (20/3), santri Rumah Qur’an Karo binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengikuti MTQ ke 1 tingkat Kecamatan Berastagi. Perhelatan tahunan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi.

Dikatakan oleh Guru Qur’an Karo, Ustadzah Irmawati, S.Pd. pada kesempatan tersebut Rumah Quran Karo mengutus 2 santri terbaik yaitu ananda Dana Aulia (17) dan ananda Ramadhani Kudadiri (14).

“Senang sekali bisa mengirimkan santri RQ kami untuk bisa mengikuti acara MTQ Ke 1 tingkat Kecamatan Berastagi ini. Semoga kedepannya kami bisa mengirim lebih banyak lagi santri untuk bisa ikut terlibat,” kata Irma.

Ramadhani Kudadiri salah satu santri rumah quran Karo yg mengikuti MTQ Berastagi mengaku bahagia meski ia juga merasa gugup.

“Alhamdulillah bisa menjadi utusan Rumah Quran, jujur saya agak gugup, mohon doakan saya ya ustadz dan ustadzah,” ujar Ramadhani dengan malu-malu.

Laznas BMH sebagai lembaga keummatan yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa akan terus menyalurkan kepercayaan kaum Muslimin untuk mendorong lahirnya mutiara-mutiara anak negeri di berbagai wilayah dan pedalaman Indonesia./iMendrofa

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button