TNI Dan Polri

Saran Salim S Mengga untuk Kapolda Sulbar

image_pdf

Polman Sulbar.Beritanasional.id -Melihat luas wilayah dan jumlah penduduk kabupaten Polman , Polres Polman layak dinaikkan posisinya menyusul.Polres Mamuju menjadi Polresta . Hal tersebut disampaikan oleh tokoh Sulawesi Barat Mayjen Purn Salim S. Mengga yang berharap kepada Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar agar dapat mempertimbangkan Posisi Polres Polman Saat ini, mengingat luas wilayah yang di miliki kabupaten Polman yang berjuluk Bumi Tipalayo.

“Saran saya untuk Bapak Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, agar kiranya juga dapat mempertimbangkan Posisi Polres Polman Sendiri agar bisa menyusul Polres Mamuju yang kini menjadi Polresta,” Kata Salim S. Mengga, Rabu 11 Desember 2019.

Salim S. Mengga yang lebih akrab disapa JSM ini, menjelaskan, alasan dirinya menyampaikan hal tersebut, dikarenakan dengan pertimbangan melihat luas wilayah yang ada di kabupaten Polman adalah kabupaten yang memiliki penduduk terbesar bahkan boleh dikata penduduk Polman saat ini terbanyak di Sulawesi Barat.

“Sebagai Kabupaten yang berpenduduk terbesar di Sulbar yang penduduknya tersebar di lima kabupaten suka atau tidak suka kabupaten Polman berpotensi memiliki gejolak sosial yang berpotensi dapat menggangu keamanan di daerah ini dan ini sangat berpengaruh pada Kabupaten lainya yang ada di Sulbar,” kata Salim.

Selain itu, Kata Salim, Pertimbangan lainya yakni kabupaten Polman adalah satu dari lima kabupaten tertua yang ada di Sulawesi Barat, yah menjadi pusat budaya yang berpengaruh di lima kabupaten dan juga di daerah ini pernah berkuasa kerajaan besar yang setara dengan kerajaan Luwu, kerajaan Bone dan Kerajaan Gowa yang ada di Sulawesi Selatan.

“Olehnya itu, Saya melihat Polres Polman ini juga dan layak di naikan statusnya menjadi Polresta dan ini sebagai saran untuk kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Sulbar dan demi terjaga kondisi yang kondusif di daerah ini (Polman-red). Pendapat ini bersifat sebagai saran untuk bisa di jadikan pertimbangan,” Ungkap Salim.

Lanjut JSM mengatakan Kapolrres polman adalah orang muda yang memiliki potensi sangat baik , dan sy berharap generasi Polri muda ini ( AKBP.Rifai – red ) dapat perhatian yang cukup dari atasannya , karena kondisi keamanan yang kondusif dikab Polman tidak lepas dari tangan dingin Kapolres Polman Rifai bersama jajarannya .

” Saya melihat persoalan – persoalan limbah sosial dan persolan politik yang terjadi dipolman sangat terkendali dan penanganan -penaganan persolan politik berjalan dalam koridor keamanan yang baik sehingga tidak terjadi gejolak yang tidak diinginkan, sehingga stabilitas politik dapat berjalan dengan baik , ini semua karena Tangan Dingin Kapokres Polman dalam menangani dan mengambil sikap bersama jajarannya dan saya berharap dapat dipertahankan serta ditingkatkan agar masyarakat Polman bisa berjalan hidup lebih baik .” Urai Salim Mengga .

Diakhir penyampaiannya , JSM tak lupa mengucapkan selamat atas pengukuhan Polres Mamuju menjadi Polresta Mamuju.

“Selamat buat polres MAMUJU yg telah dikukuhkan menjadi polresta semoga sukses melaksanakan tugas kedepan yang pasti tidak semakin ringan,” terang Salim Mengga saat ditemui dikediamannya di Jln H.A.Depu Polman

Show More

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!
Close