Eks Keresidenan Madiun

Sarasehan Bedah Sejarah Gubernur Soerjo di Magetan

BeritaNasional.ID, Magetan – Acara Haul Gubernur Soerjo tahun 2022 masih terus berlanjut,  kelanjutan dari kegiatan tersebut adalah Sarasehan Dialog Kesenian  bertajuk “Magetan Rahim Indonesia’’ acara ini bertempat di ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan pada Sabtu (12/11/2022).

Acara  yang juga merupakan rangkaian Hari jadi Provinsi Jawas Timur ke -77  dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Joko Susanto dan Ari Sapto  dan  Muris Subiyantoro yang merupakan moderator dari ahli waris keluarga besar Gubernur Soerjo.

Joko Susanto mengatakan, Gubernur Soerjo ini memiliki semangat yang begitu luar biasa dalam kemerdekaan bangsa Indonesia ini,tentunya di Jawa Timur.

“Semangat perjuangan dan kebangsaanya sungguh sangat luar biasa,kerja kerasnya patut untuk kita teladani” ucapnya

Sementara , narasumber Ari Sapto menjelaskan kepemimpian Gubernur Soerjo ini luar biasa beliau itu merumuskan sebuah gagasan kepemimpinan yang di sesuaikan dengan situasi, dari gagasan-gagasan itulah yang kemudian menjadikan pemimpin jawa timur bisa meraih sebuah tujuan.

“Beliau ini juga merupakan orang yang sangat cerdas oleh karena itu, beliau tidak pernah mencontoh konsep kepemimpinan kepada siapapun, beliau menggunakan kepemimpinannya sesuai dengan revolusi saat itu” jelasnya

Pengenalan sejarah terkait nilai-nilai kepahlawanan Gubernur Soerjo semakin massif dan semakin tumbuh kembang di masyarakat.” jadi masyarakat lebih paham bahwa di Kabupaten Magetan ada sosok pahlawan nasional yang luar biasa kita banyak mengambil pelajaran-pelajaran yang positif” terang Muris Subiyantoro salah satu ahli waris Gubernur Soerjo (mei)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button