Bone

Sasar Kelompok Khusus, Vaksinasi di Bone Telah Berjalan 20 Persen

BeritaNasional.ID, Bone – Sejak 3 Februari lalu, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah dimulai dan menyasar pejabat Forkopimda Bone serta para tenaga kesehatan.

Tahap vaksinasi pun akan dilakukan kepada pelayan publik baik ASN lingkup Pemda Bone, TNI, Polri, pegawai/karyawan BUMN dan BUMD, termasuk pula kelompok usia lanjut (Lansia).

Tak hanya itu, menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf, kelompok khusus seperti Jemaah haji dan guru pun akan menjadi sasaran.

“Jemaah divaksin sebab syarat untuk berangkat harus divaksin sebulan sebelum jadwal pemberangkatan. Terlepas dari jadi atau tidaknya haji,” ujar Yusuf pada Jumat (18/5/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa adapun untuk para guru itu diprioritaskan karena Juli mendatang sekolah tatap muka akan dilaksanakan dengan salah satu syaratnya yakni guru telah divaksin.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bone ini juga menyampaikan, sejauh ini persentase vaksinasi di Bone sudah berjalan 20 persen. Bahkan minggu lalu pihaknya mendapat vaksin berjumlah 1.790 vial atau 17.900 dosis.

“Persentasenya sudah 20 persen. Untuk rincian jumlahnya belum diperbaharui, karena baru-baru ini mendapat vaksin,” katanya.

Ia menuturkan tingkat pemakaian vaksin di Bone sangat tinggi. Hanya saja pihaknya terkendala dengan terbatasnya jumlah vaksin yang dikirim ke Bone.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button