TNI Dan Polri

Sasar Tempat Nongkrong, Personil Samapta Polda Sulbar Edukasi Masyarakat Tentang Prokes

Sulbar.Beritanasional.id –Kepolisian Daerah Sulawesi Barat terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan dalam menekan angka penularan Covid-19.

Salah satunya dengan cara melaksanakan Patroli rutin , mulai pagi hingga  malam hari, menyasar tempat keramaian di seputaran Kota Mamuju. Minggu , 25 Oktober  pukul 22.00 wita.

Kegiatan  dipimpin langsung danton Ipda Bayu Okta Ratindra S.trk dengan beserta 10 personil samapta.

Selama pelaksanaan himbauan disiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat berjalan aman dan lancar serta masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan oleh petugas.

Dir Samapta Polda Sulbar Kombespol Mohammad Syarif Harjosaputro SH disela-sela kegiatan mengatakan.  Patroli yang dilakukan ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda kota Mamuju .

“Dimana sasaran himbauan tentunya di tempat keramian seperti taman taman, Jalan Arteri, dan Di simpangan lampu merah yang aktivitas masyarakat cukup banyak, ” Ucap Syarif.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Syamsu Ridwan SIK menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.

AKBP Syamsu Ridwan SIK juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Kabid Humas.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close