Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penilaian Satkamling di Desa Rawak Hulu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Poskamling desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu, merupakan salah satu dari tiga desa yang mengikuti lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang diadakan oleh Polda Kalimantan Barat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Seperti yang sudah dilaksanakan di desa Gonis Tekam dan desa Sungai Ayak Dua, kali ini giliran desa Rawak Hulu yang dikunjungi Sat Binmas Polres Sekadau untuk dilakukan penilaian aspek dan kriteria lomba Satkamling.

“Penilaian dan pemeriksaan Satkamling meliputi beberapa aspek yaitu aspek Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, aspek giat operasional, aspek dukungan masyarakat serta aspek Binsatkamling,” terang Kasat Binmas AKP Masdar saat memimpin penilaian, Kamis (8/6/2023) malam.

Kasat Binmas berharap, Satkamling desa Rawak Hulu juga dapat menginspirasi dusun atau wilayah lain, agar mengedepankan sikap kegotong-royongan dalam memelihara keamanan lingkungan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Jessi Sinarta Sianturi, Bhabinkamtibmas desa Rawak Hulu Briptu Halim, Kepala Desa Rawak Hulu, dan anggota poskamling desa Rawak Hulu.

Sabli selaku Kepala Desa Rawak Hulu menyambut baik kegiatan lomba Satkamling ini. Pihaknya menaruh harapan agar desa Rawak Hulu memperoleh hasil yang memuaskan sehingga bisa maju ke tingkat Polda Kalbar. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button