DaerahRagamSumateraSUMUT

Sat Pol Airud Langkat Temukan Mayat Mr-X Terapung di Kwala Serapuh

BeritaNasional.ID, Langkat – Sat Pol Airud Polres Langkat menemukan sosok mayat Mr-X mengambang/terapung di perairan Kwala Serapuh-Langkat, Sumut. Mayat Mr-X berhasil ditemukan pada Jum’at (12/3/2021) sekira pukul 20.00 Wib.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.I.K, melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman mengatakan, awal penemuan mayat ditemukan oleh nelayan Kwala Serapuh. Mayat yang dilihat nelayan selanjutnya dilaporkan kepetugas Binmas Perairan Sat Pol Airud, di Pos jaga, di Desa Kwala Gebang, Langkat.

“Mayat terapung di perairan Kwala Serapuh awalnya diketahui nelayan. Oleh nelayan memberitahukan ke petugas jaga. Selajutnya petugas jaga, yakni Bripka Abdullah Hedi mencari jasad Mr-X yang terapung bersama saksi (nelayan),” ungkap AIPTU Yasir Rahman.

Dikatakanya, jasad Mr X akhirnya di temukan di Perairan Kwala Serapuh. Selanjutnya jasad Mr-X dinaikan ke kapal yang dibawa petugas Sat Pol Airud.

Disaat waktu yang bersamaan, Kapal Basarnas RB 203 yang dinakhodai Capt Rahmat Syahputra Surbakti tiba (datang). Kemudian mayat Mr-X tersebut dipindahkan ke kapal Basarnas, dan diserah terimakan kepada Tim Basarnas.

Selanjutnya jasad tersebut di evakuasi ke Belawan guna identifikasi, apakah mayat Mr-X yang ditemukan itu adalah merupakan jasad (mayat) dari ABK KM Bintang Surya 88 atas nama Probo Sehendar Budianto atau tidak.

“Petugas Sat Pol Airud Polres Langkat, sebelum seharinya dan dihari ke-2 juga, sudah melakukan pencarian jasad korban tenggelamnya ABK (Anak Buah Kapal) KM Bintang Surya 88 yang diperitahkan Kasat Pol Airud Res Langkat IPTU Heru Ediyanto, S.H.

Diketahui sebelumnya, ABK yang tenggelam atas nama Probo Suhendar Budianto, warga Jalan Selebes Titi Panjang Lingkungan 35, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sumut. ABK yang terjatuh ke laut dan tenggelam pada posisi 04-12-326 U/098-32-468 T (sekitar perairan Kuala Serapuh) pada Rabu 10 Maret 2021, sekira pukul 24.00 Wib,” ungkapnya Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button