Kalimantan Barat

Sat Samapta Polres Sekadau Rutin Patroli ke SPBU, Ini Tujuannya

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Samapta Polres Sekadau melaksanakan kegiatan rutin patroli dan pengecekan BBM subsidi di SPBU Jl. Merdeka Timur desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (7/6/2023) siang.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Samapta IPTU Triyono menjelaskan, SPBU menjadi sasaran patroli untuk memantau situasi Kamtibmas serta kelancaran aktivitas pengisian dan pendistribusian BBM di sejumlah yang ada di wilayah Kota Sekadau.

“Terlebih lagi untuk mengantisipasi ketersediaan dan pendistribusian BBM ke masyarakat. Sehingga kegiatan ini kita lakukan rutin setiap hari melalui patroli,” jelas IPTU Triyono.

Dalam pelaksanaannya, ujar Triyono, petugas patroli juga memberikan imbauan baik kepada petugas SPBU dan juga pengendara yang sedang melakukan pengisian BBM agar tertib.

“Kepada petugas SPBU agar selalu waspada ketika melakukan pengisian BBM. Selalu cek dan pastikan alat pemadam api ringan (Apar) berfungsi dengan baik, untuk menjaga jika terjadi kebakaran,” imbaunya.

Dari hasil patroli dan pengecekan di SPBU, situasi terpantau aman dan tertib. Tidak adanya antrian yang panjang pengisian BBM, dan stok BBM masih mencukupi untuk masyarakat. (Arg)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button