Jawa TimurNasional

Satbrimob Polda Jatim PEDULI  Saat Melaksanakan Tugas BKO di Distrik Dekai Kab. Yahukimo Papua

BeritaNasional.ID, Yahukimo – Satbrimob Polda Jatim turunkan 100 personil Dpp Danki 2 Penugasan AKP Anacleto S, S.H. lakukan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua di Wilayah Hukum Polres Yahukimo Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Berdasarkan Surat Perintah Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia nomor: Sprin/3259/XII/OPS.1.3./2020 tentang pelaksanaan Tugas BKO Polda Papua Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Ta. 2020 di Provinsi Papua.

Kemudian pada Kamis, 07 Januari 2021, dalam rangka SATBRIMOB POLDA JATIM PEDULI yang terdiri dari gabungan Kompi 2 Penugasan dan Polres Yahukimo yang hadir dalam kegiatan SATBRIMOB POLDA JATIM PEDULI tersebut adalah sebagai berikut:

1. AKP Anacleto S,S.H DANKI 2 PENUGASAN
2. AKP Yusuf Marani, KABAGREN Polres Yahukimo
3. IPDA Rois, DANTON 1 Brimob Jatim
4. AIPTU Joko Yatin, DANTON 3 Brimob Jatim
5. dan 20 pers dpp langsung oleh DANKI 2 Penugasan Anacleto Soares S.H.

Setelah rombongan tiba dilokasi suku Yalihubla Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo mereka langsung diterima oleh Kepala Suku Yalihubla, Efenius Amdoso dan masyarakatnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako dari Brimob Polda Jatim PEDULI yang diberikan secara simbolis oleh DANKI 2 Penugasan AKP Anacleto Soares S.H kepada Kepala Suku.

Selain mengadakan kegiatan KAMTIBMAS dan pemberian sembako kepada masyarakat suku Yalihubla, DANKI 2 Penugasan juga memberikan edukasi kepada anak-anak suku Yalihubla.

DANKI 2 Penugasan, AKP Anacleto Soares S.H menyampaikan, bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan karena masyarakat sebagai Mitra kerja Polri. Dalam hal ini Satuan Brigade Mobil Polda Jatim sebagai mitra kerja bersama rekan TNI, unsur Muspida, Kepala Suku dan elemen masyarakat yang ada di wilayah Hukum Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi KAMTIBMAS yang kondusif agar aktivitas dan roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik,” ujar AKP Anacleto Soares, S.H.

Lanjutnya, anak- anak suku Yalihubla sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu kegiatan KAMTIBMAS ini kita selingi dengan memberikan edukasi kepada anak-anak suku Yalihubla.

Seorang Anacleto yang akrab di sapa Alito ini menegaskan kepada Kepala Suku, bahwa apabila ada masyarakatnya yang melakukan tindakan-tindakan atau hal-hal yang menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Distrik Dekai, maka saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas yang tepat dan terukur guna menciptakan situasi KAMTIBMAS yang aman dan kondusif, tegasnya.

AKP Alito saat ini menjabat sebagai DANKI Definitif di Kompi 1 YON C Kediri. Ia adalah seorang Putra dari Timor Leste yang kini menjadi anggota Polri Lulusan SEBA-PK Polri Th.1996/1997 (Dasba 6000 Brimob). Ia sudah 24 tahun mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Wijaya)

Show More

Related Articles

Back to top button