DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo, Perketat Pemeriksaan 140 Penumpang Kapal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui transportasi laut, Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo dan petugas gabungan memperketat pemeriksaan terhadap 140 penumpang kapal yang akan menyeberang ke Sapudi Madura, Kamis (18/11/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan aparat gabungan Satgas Covid-19 Jangkar Tri Wahono, Anggota Koramil Jangkar Sertu Erwan, anggota Polsek Jangkar Aipda Sarjono anggota Polair Polres Situbondo Bripka M.Rofiq, anggota Kamla Kopka Supardi, Sahbandar Wilker Jangkar Suparno, Dirjen Hubdat Arif dan anggota KKP ini, berlangsung di pintu masuk Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

“Pemeriksaan terhadap calon penumpang KMP. Satya Kencana yang akan berlayar ke Sapudi Madura di perketan. Setiap calon penumpang di suruh menunjukan surat swab antigen negatif. Jika calon penumpang tersebut tidak bisa menunjukan surat hasil swab negatif, maka meraka harus menjalani swab antigen di area Pelabuhan Jangkar,” jelas Sertu Erwan, salah satu petugas gabungan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, sambung Sert Erwan, para penumpang sudah membawa surat hasil swab antigen negatif dari daerah asalnya masing masing. “Jumlah KMP Dharma Kartika sebanyak 57 penumpang dan KMP Satya Kencana sebanyak 83 penumpang. Jumlah keseluruhan calon penumpang yang diangkut dua kapal tersebut sebanyak 140 penumpang,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button