DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Jangkar Situbondo Tak Jemu Melakukan Pemeriksaan Surat Swab Negatif

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar tak bosan-bosannya melakukan pemeriksaan surat hasil swab negatif dan melakukan swab antigen terhadap calon penumpang KMP. Dharma Kartika tujuan Pulau Raas, Madura, Sabtu (23/10/2021).

Keterangan yang disampaikan anggota Koramil 09 Jangkar, Serma Anton Iswahyudi menjelaskan bahwa, setiap ada kapal yang sandar maupun berangkat dari Pelabuhan Jangkar, maka Satgas Covid-19 selalu melakukan swab antigen bagi penumpang yang tidak bawa surat keterangan swab negatif.

“Dari 91 calon penumpang kapal yang membawa surat keterangan swab negatif sebanyak 70 orang calon penumpang yang akan belayar ke Raas Madura. Sedangkan sisinya, 20 orang anak dibawah umur, sehingga tidak dilakukan swab antigen. Kegiatan ini dilakukan untuk mempersempit penularan atau penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jangkar,” ujar Serma Anton Iswahyudi.

Selain melakukan pemeriksaan surat swab hasil negatif, sambung Serma Anton Iswahyud, Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar juga terus melakukan imbauan agar para calon penumpang kapal tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Petugas yang terlibat dalam melakukan imbauan dan pemeriksaan tersebut, antara lain anggota Polsek Jangkar Aiptu Sarjono, BKO Yonif 527 Serda Kuswoyo, anggota Kamla Kopka Yulianto, Syahbandar Wilker Jangkar Ahmad Fauzan, Dishub Situbondo, staf UPT PPR Banyuwangi sebanyak 2 personil dan KKP 1 personil,” pungkas Serma Anton Iswahyudi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button