DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Kecamatan Panji ‘Bubarkan’ Panggung Hiburan Warga Hajatan

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR – Satgas Covid-19 Kecamatan Panji, mengingatkan warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji yang melaksanakan hajatan. Petugas membubarkan panggung hiburan pada hajatan pernikahan secara persuasif, Minggu (12/9/2021).

“Anggota Polsek Panji dan Anggota Koramil Panji serta Kades Tenggir menghentikan panggung hiburan pada hajatan yang dilaksanakan Abdul Halim secara persuasif,” jelas Kapolsek Panji, Iptu Suwono.

Lebih lanjut, Iptu Suwono mengatakan, hajatan yang dilaksanakan Abdul Halim warga Desa Tenggir yang sedang mengadakan hajatan pernikahan ditengah PPKM Darurat. “Sesuai Instruksi Menteri dalam Negeri No. 39 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka kami yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Panji punya kewajiban untuk memperingati warga tidak membuat kerumunan,” kata Iptu Suwono.

Anggota Polsek Panji dan anggota Koramil Panji di bantu Kades Tenggir, sambung Iptu Suwono, telah membubarkan panggung hiburan secara persuasif kepada tuan rumah Abdul Halim yang mengadakan hajatan pernikahan.

“Kegiatan persuasif ini memberikan himbauan kepada tuan rumah untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan itu, seperti menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan. Sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 39 Th 2021 tentang PPKM Darurat diwilayah Jawa Bali. Kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan yang dapat
menimbulkan keramaian dan kerumunan diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tutur Iptu Suwono.

Pelaksanaan resepsi pernikahan, imbuh Iptu Suwono, dapat diadakan dengan maksimal 50 % dari kapasitas dan tidak mengadakan makan ditempat. Untuk tidak mengadakan hiburan yang dapat mengundang kerumunan massa. “Alhamdulillah, tuan rumah hajatan tidak keberatan saat diminta untuk menghentikan panggung hiburan tersebut,” kata mantan KBO Polairut Polres Situbondo.

Sementara itu, lanjut Iptu Suwono, tuan rumah Abdul Halim mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta himbauan yang disampaikan anggota Polsek dan Koramil Panji. “Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya terkait tidak ada pemberitahuan kepada pihak berwajib. Untuk panggung hiburan kami siap tutup dan hanya ada hanya sound system untuk menyambut tamu,” jelas Iptu Suwono menirukan ucapan yang disampaikan Abdul Halim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button