DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Kecamatan Panji Situbondo Pantau Vaksinasi di Balai Desa Tenggir

BeritaNsional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Kapolsek Panji Iptu Suwono, Danramil Panji Kapten Inf M. Rohman, Camat Panji H. Saiful Bari, Sekcam Panji Dillis R. Kurniawan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Panji pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Senin (27/9/2021).

“Untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Panji harus bekerja siang malam mengkordinir masyarakat yang mau di vaksin Covid-19. Alhamdulillah, walaupun pelaksanaan vaksin sempat molor karena tenaga vaksinator tidak siap, akhirnya pelaksanaan vaksin terlaksana,” kata Kapolsek Panji Iptu Suwono.

Iptu Suwono menjelaskan bahwa, saat ini capian vaksinasi di wilayah Kabupaten Situbondo rendah. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 Kecamatan Panji harus kerja keras siang maupun malam untuk mencapai target minimal 50 persen. “Satgas Covid-19 Panji selalu kompak dalam melakukan koordinasi vaksinasi. Makanya malam ini kita bersama-sama pantau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Tenggir,” jelas Iptu Suwono.

Sementara itu, Danramil 0823/02 Panji, Kapten Inf. M. Rohman menjelaskan bahwa, kekompokan Satgas Covid-19 Kecamatan Panji salah satu kunci keberhasilan dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. “Kami sudah kompak dalam mencari masyarakat yang akan divaksin. Tapi, saya minta nakes lebih tanggap dan cerdas dalam merespon vaksinasi ini,” kata Danramil Panji.

Tak hanya itu, saja yang disampaikan Danramil Panji, namun dia juga berharap capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Panji bisa maksimal dan melebihi target. “Harapannya vaksinasi di wilayah Kecamatan Panji melebih target,” pungkas mantan Danramil Sumbermalang.

Sekedar informasi, kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo ini dimotori oleh Hj. Mufaroni Saiful, Ketua Jihad Melawan Covid (JMC) Kecamatan Panji. “Sekitar 400 warga yang kita koordinir untuk melakukan vaksinasi covid-19 di Balai Desa Tenggir,” jelas Ketua Jihad Melawan Covid Kecamatan Panji.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button