DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Pelabuhan Jangkar Situbondo Perketat Pemeriksaan Calon Penumpang Kapal

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sebanyak 68 Orang penumpang KMP. Dharma Kartika tujuan Pulau Raas Madura di periksa secara ketat oleh tim Satgas Covid-19 di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (16/1/2022).

Keterangan yang disampaikan salah satu tim satgas Covid 19 dari Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Erwan Hadi menjelaskan bahwa, pemeriksaan terhadap 68 calon penumpang KMP Dharma Kartika di pintu masuk Pelabuhan Jangkar dilaksanakan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap calon penumpang yang masuk ke Pelabuhan Jangkar kita lakukan pemeriksaan surat sweb antigen dan sertivikat vaksin. Jika ada para calon penumpang yang tidak membawa surat sweb antigen, maka kita arahan untuk melaksanakan sweb antigen dulu,” jelas Sertu Erwan Hadi.

Selanjutnya, bagi calon penumpang kapal Dharma Kartika yang tidak bisa menunjukan surat keterang vaksin dosis pertama dan dosis ke dua, maka mereka diarahkan untuk vaksin di tempat atau diarahkan ke Puskesmas Jangkar. “Surat keterangan vaksinasi juga menjadi sasaran pemeriksaan petugas,” tutur Sertu Erwan Hadi.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Sertu Erwan Hadi, 68 penumpang KMP Dharma Kartika semua sudah membawa surat keterangan swab antigen dari daerah asal masing masing dengan hasil negatif. Selain itu, para calon penumpang kapal tersebut juga membawa sertvikat vaksin.

Adapun, imbuh Sertu Erwan Hadi, petugas yang ikut dalam pemeriksaan calon penumpang kapal tersebut, antara lain anggota Satgas Covid-19 Jangkar Tri Wahyono, anggota Koramil 09 Jangkar, anggota Polsek Jangkar, anggota Kamla Jangkar, anggota Polairud, Syahbandar Wilker Jangkar, Dishub Situbondo dan personil UPP PPR Banyuwangi serta BPTD XI Jatim. (Heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button