DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19, Sosialisasikan Vaksinasi di Pesantren

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Babinsa Palangan Koramil 0823/09 Jangkar, Polsek Jangkar dan Petugas Nakes  PKM Jangkar yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada ustadz dan santri di Pesantren Makarimal Akhlaq KP.Timur RT.002 RW.002 Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Selasa (24/8/2021).

Keterangan yang disampaikan Danramil Jangkar melalui Babinsa Palangan Koptu Didit Agus mengatakan bahwa, sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini dilakukan agar para santri mau melakukan vaksin Covid-19 agar mereka tidak mudah terserang atau terpapar virus corona.

“Kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa vaksinanasi Covid-19 sangat penting untuk menciptakan Herd Immunity bagi santri. Sebab, dengan Herd Immunity, maka tubuh kita akan kuat menghadapi serangan virus corona,” kata Koptu Didit Agus.

Selain itu, sambung Koptu Didit Agus, para ustadz dan santri juga dihimbau agar tidak menerima kabar hoax tentang vaksinasi yang beredar melalui media sosial yang disebarkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab. “Agar kita tidak terpancing isu hoax tentang vaksinasi, maka kita tetap ikuti petunjuk yang disampaikan oleh pihak kesehatan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kegiatan sosialisasi ini, di ikuti oleh Polsek Jangkar Ipda Gatot, Yuni Nakes PKM Jangkar dan pihak-pihak terkait lainnya. “Alhamdulillah, kegiatan lancar dan menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Koptu Didit Agus.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button