Kalimantan Barat

Satgas Preemtif OMB Kapuas Polres Sekadau Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Pemilu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2023-2024 Polres Sekadau, melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di tempat perbelanjaan dengan tujuan mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang damai di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sekadau, Aiptu Iwan Kurniawan, berlangsung pada Senin (20/11/2023) di Indomaret, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru, Sekadau.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan saat Pemilu berlangsung,” kata Aiptu Iwan.

Aiptu Iwan menjelaskan dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat memiliki pemahaman yang benar dan akurat terkait proses Pemilu, termasuk hak dan kewajiban sebagai pemilih.

“Sosialisasi dan edukasi ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Sekadau. Sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas menjelang Pemilu,” jelasnya.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasat Binmas AKP Masdar, menambahkan bahwa kehadiran personel Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu.

“Melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi, kesadaran masyarakat dalam menjaga kerukunan dan keamanan selama Pemilu semakin meningkat. Diharapkan Pemilu di Kabupaten Sekadau berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” terang AKP Masdar selaku Kasatgas Preemtif. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button