Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

Satgas Tinombala Tetapkan 14 Anggota MIT Jadi DPO

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Satgas Tinombala Mabes Polri berhasil mengidentifikasi 14 anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Mereka pun sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan diimbau untuk menyerahkan diri.

“Kami mengimbau kepada 14 tersangka untuk menyerahkan diri agar dapat diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Penyerahan diri, lanjut Dedi, tetap akan memenuhi hak mereka selaku tersangka.

Dedi menjelaskan, awalnya, hanya tujuh orang yang tergabung dalam kelompok itu. Namun, berdasarkan hasil pemantauan intelijen di lapangan, mereka mendapatkan tujuh orang baru yang menjadi anggota MIT.

“Tujuh orang itu terdiri dari empat warga asal Banten, Jawa Barat dan tiga orang warga asal Poso,” bebernya.

Dedi menambahkan satgas juga telah merilis dan menyebarkan foto 14 anggota MIT guna memudahkan pencarian terhadap mereka, bahkan warga yang melihat atau mengetahui keberadaan MIT dapat melaporkan kepada kepolisian.

“Keempatbelas anggota MIT kali ini bergerak dalam kelompok yang terdiri dari empat sampai lima orang per grup. MIT kembali beraksi dengan memutilasi kepala dari penambang emas tradisional, Ronal Batau alias Anang,” tutupnya.

Diketahui Jenazah Anang ditemukan di Desa Salubanga, Sausu, Parigi Moutong, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 11.00 WITA. MIT juga menembaki anggota satgas ketika mereka berusaha mengevakuasi jenazah tersebut.

Dalam evakuasi tersebut anggota Resmob Satgas 3 Tinombala Bripka Andrew Maha Putra dan anggota Sat Intelkam Polres Parigi Moutong Bripda Baso menjadi korban tembak. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close