Daerah

Satlantas dan Bhabinkamtibmas Polsek Rogojampi Intensifkan Patroli Malam Hari

Antisipasi Balap Liar dan Tindak Kejahatan

image_pdf

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Antisipasi balap liar dan mencegah potensi aksi kejahatan pada malam hari, aparat gabungan Unit Satuan Lalulintas (Satlantas) bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Rogojampi lakukan giat patroli malam hari. Diantara titik titik rawan yang menjadi sasaran adalah di jalan raya simpang tiga Lincing, dan seputar area RSNU Mangir hingga arah selatan jurusan jalan Srono – Jember.

Hal itu diungkapkan Bripka M Basri, salah satu anggota Unit Satlantas Polsek Rogojampi. Menurutnya, patroli dimaksud untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek trekan.

“Sekaligus untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalulintas dan tindak kejahatan malam hari. Terutama pada malam Minggu, yang kondisinya memang lebih ramai dari malam malam lainnya,” ujar Bripka Basri.

Patroli ini, lanjut Basri, dimulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB. Setelah itu lanjut pada pukul 01.00 WIB sampai menjelang subuh.

“Karena pada dinihari ini lah tingkat kerawanannya paling tinggi. Mengingat pada jam tersebut warga sudah pada pules dan tidur nyenyak,” pungkas Bripka Basri, yang sebelumnya lama berkarier serta menjabat sebagai Bhabinkamtibmas sebelum akhirnya digeser sebagai anggota Satlantas ini. (Apong) 

Caption : Aparat Unit Satlantas dan Bhabinkamtibmas Polsek Rogojampi saat lakukan giat patroli malam hari

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close