BondowosoDaerahJawa Timur

Satlantas Polres Bondowoso Berkolaborasi Dengan Dinsos P3AKB Bantu Pertuni

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Jawa Timur bersama Satlantas Polres Bondowoso mengadakan kegiatan sosialisasi tongkat bagi tunanetra, pengguna jalan raya, Pertuni siap menuju mandiri, rabu (31/01/2024).

Kegiatan berlangsung di Paseban depan monumen Gerbong Maut Bondowoso. Puluhan tunanetra berjalan di trotoar dan menyeberangi lampu merah. Pengguna jalan diberi edukasi agar mengutamakan saudara – saudara kita yang tuna netra bila menyeberangi jalan.

Sosialisasi ini didukung oleh Satlantas Polres Bondowoso, Dinsos P3AKB, dan Komunitas Seduluran Tanpa Memandang Jabatan (STMJ). STMJ memberikan bantuan Sembako dan santunan dari Kasatlantas Polres Bondowoso. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama Pertuni bersama jajaran Satlantas Polres Bondowoso.

Evi Widowati, Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Cabang Bondowoso mengatakan, program ini baru terlaksana pada hari ini. Semoga diterima oleh masyarakat Bondowoso. Terima kasih kami untuk Kasatlantas Polres Bondowoso beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Terima kasih kepada komunitas STMJ yang telah memberikan bantuan kepada kami.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi’i, SH, MH mengutarakan, saya sangat mengapresiasi terhadap ketabahan saudara-saudara Pertuni, dibalik kekurangannya. Mereka masih mentaati keselamatan berlalulintas. Yang berkekurangan saja masih mau taat berlalu lintas, sedangkan yang normal masih saja ugal-ugalan dijalan. Marilah saling mengingatkan satu sama lain demi keselamatan berlalulintas.
Saya juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas STMJ. Setiap ada kegiatan selalu dibantu. “Semoga selalu bersinergi dengan kami”, tutup pria asal Tuban ini.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button