DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Satlantas Polres Situbondo dan Komunitas Warga Tionghoa Bagikan 1000 Takjil

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo bersama Komunitas Tionghoa dan komunitas Jeepres Situbondo membagi bagikan 1000 takjil kepada masyarakat di perempatan alun-alun Situbondo, Senin (11/4/2022).

Pembagian takjil dan makanan minum buka puasa ini, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah didamping Ketua Komunitas Warga Tionghoa, Linda Indrawati.

Masyarakat atau pengendara kendaraan motor roda dua dan empat atau mobil tak luput dari pemberiam takjil buka puasa ini. Bukan hanya para pengendaraan bermotor saja yang menjadi sasaran pembagian takjil ini. Akan tetapi, abang becak serta anak anak juga kebagian takjil tersebut.

Keterangan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah mengatakan bahwa, sore tadi Satlantas dengan komunitas warga Tionghoa dan Komunitas Jeepres Situbondo bersama sama membagikan takjil kepada masyarakat Situbondo. “Ada sekitar 1000 takjil yang kita bagikan,” kata AKP Anindita Harcahyaningdyah.

Dengan pembagian takjil ini, sambung AKP Anindita Harcahyaningdyah, pihaknya berharap ada keberkahan berbagi kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. “Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami juga menghimbau kepada masyarakat agat tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Kasat Lantas Polres Situbondo.

Dilain pihak, Linda Indrawati selaku Ketua Komunitas Warga Tionghoa Situbondo mengatakan, pemberian takjil setiap bulan puasa ini, merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Komunitas warga Tionghoa.

Lebih lanjut, Linda Indrawat mengatakan, pihaknya sangat berharap doa dan ibadah suadara muslim di Situbondo dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Kami juga berharap doa-doa saudara muslim kita yang menjalankan ibadah puasa bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat Situbondo,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Linda Indrawati dihadapan sejumlah wartawan. Akan tetapi, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Dinas Kesehatan Situbondo yang gencar melaksanakan grebek vaksin agar kekebalan kelompok masyarakat semakin kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button