DaerahSitubondo

Satlantas Polres Situbondo Himbau Masyarakat Agar Lebih Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Mengingatkan masyarakat agar tetap patuh ber lalu lintas, terutama dengan adanya kejadian laka lantas yang sempat viral. Yaitu, pengendara sepeda motor telah menerobos lampu merah yang tertabrak oleh mobil inova. Akhirnya, Satlantas Polres Situbondo turun ke jalan menghimbau masyarakat sambil membentangkan spanduk, baner dan brosur yang bertuliskan “Dilarang Menerobos Lampu Merah”, Senin (28/12/2020).

Kegiatan himbauan kepada masyarakat yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP. Indah Citra Fitriani S.I.K juga memberikan hadiah bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan memberikan masker bagi para pengendara yang tidak memakai masker.

“Kami melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakat langsung turun ke jalan sambil membentangkan spanduk dan baner agar masyarakat lebih mematuhi peraturan ber lalu lintas, belajar dari kejadian yang sempat viral beberapa hari lalu, pengendara sepeda motor tertabrak mobil inova karena menerobos lampu merah,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kasat lantas Polres Situbondo, Kasat Lantas Indah pun juga menjelaskan bahwa awal dari kecelakaan adalah pelanggaran, terutama melanggar traffic light, tidak memakai helm dan kendaraan yang tidak standart.

“Dimasa pandem ini bukan hanya Covid- 19 yang menakutkan, tapi juga kecelakaan yang juga sangat menakutkan,” imbuhnya.

Saat ini masih dalam Operasi Lilin 2020, imbuh Kasatlantas, kegiatan himbauan dan sembako serta pemberian bingkisan akan terus digencarkan guna memberikan motivasi kepada masyarakat yang belum sadar agar lebih patuh berlalu lintas.

“Bagi yang sudah sadar berlalu lintas akan kami berikan hadiah bingkisan agar masyarakat sadar dan eman dengan keselamatan dirinya serta orang lain,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button