TNI Dan Polri

Satlantas Polrestabes Medan Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

BeritaNasional.ID Medan – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan melaksanakan razia Operasi Rutin Kepolisian dengan sasaran roda 2 dan roda 4 serta membagikan masker kepada pengguna jalan.

Pembagian masker kepada pengendara yang mematuhi aturan dan melengkapi surat-surat kendaraan berlangsung di jalan Putri Hijau depan Gedung Graha Merah Putih Medan, Senin (9/3/2020).

Para petugas tampak menghampiri para pengendara sepeda motor. Selanjutnya petugas tampak langsung menyerahkan masker tersebut kepada pengendara yang melintas.

Bahkan, para petugas juga terlihat tidak segan membantu pengendara untuk mengenakan masker tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Reza Akbar Sidiq SIK.,SH.,MH mengatakan pembagian masker itu sebagai bentuk kegiatan memberikan edukasi kepada pengguna jalan pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan dan mencegah penyakit gangguan pernafasan serta mencegah tertularnya Virus Korona.

“Selain itu kita juga menertibkan pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas yang tidak mematuhi aturan lalu-lintas dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan,” kata Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Reza Akbar Sidiq SIK.,SH.,MH.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasat lantas Polrestabes Medan dan Wakasat Lantas, Kanit, Panit I dan II Turjawali serta melibatkan sekitar 30 orang Personel.

“Dalam kegiatan ini kira-kira ada 100-an masker yang dibagikan ke pengendara,” kata Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Reza Akbar Sidiq SIK.,SH.,MH.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button