Jawa Timur

Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Mendapat Dukungan Penuh Dari Komisi 1 Antisipasi Korban Dari Kebakaran Yang Disebabkan Percikan Api Kabel PLN

BeritaNasional. ID, Bondowoso Jawa Timur – Untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat kabel listrik milik PLN mengeluarkan percikan api, Kepala Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM, memerintahkan Kabid Damkar agar melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan PLN dan stake holder lain yang terkait.

“Siapkan patroli rutin, Damkar dan Penyelamatan harus selalu bergerak antisipasi bahaya kebakaran dan non kebakaran,” kata mantan Kabag Organisasi ini pada BeritaNasional.ID, jum’at, 5/5 2023.

Slamet mengaku siap menjalankan seluruh rekomendasi Komisi 1 dan akan segera menindaklnajutinya. “Kami akan undang stake holder juga komisi 1. Mohon arahan dan petunjuknya untuk kinerja kami. Trims juga untuk temen-teman media,” jelasnya.

Gerak cepat Satpol PP, Damkar, dan Penyelematan ini, mendapat dukungan penuh dari mitra kerjanaya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Tohari, S.Ag. Apalagi dalam LKPJ Bupati pada poin 12 tertulis, Satuan Polisi Pamong Praja harus meningkatkan sosialisasi.

“Sosialisasiuntuk pencegahan kebakaran dengan melibatkan instansi/perusahaan yang berpotensi sebagai penyebab kebakaran (PLN, SPBE, SPBU, dan sebagainya). Melengkapi peralatan dalam penanganan kebakaran dan gangguan ketentraman dan ketertiban umum,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, lanjut Ketua Fraksi PKB ini, kegiatan Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan dalam menjalankan tugasnya memperkecil resiko kebakaran akibat sarana dan prasarana milik PLN, SPBE, SPBU, dan sebagainya ,seharusnya bisa dibiayai dengan CSRnya BUMN, terutama yang sering menjadi penyebab kebakaran. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button