DaerahJawa TimurSitubondo

Satpol PP Situbondo Terima Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM -Rombongan Kirab Bendera Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” dari Kabupaten Banyuwangi tiba di pandapa Arya Situbondo dan diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Sabtu (7/10/2023).

Kirab Bendera Pataka ini dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di bawa keliling secara estafet ke 38 Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur. Begitu sampai di Kabupaten Situbondo Kirab Bendera Patakan Jer Basuki Mawa Beya ini diserahkan ke Satpol PP Situbondo untuk di kirab kembali ke Kabupaten Bondowoso.

Sebelum di kirab ke Kabupaten Bondowoso, dilaksanakan upacara serah terima Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Banyuwangi Wawan Yadmadi kepada Asisten Administrasi Umum Dwi Herman Susilo. Kemudian diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi, untuk selanjutnya dibawa ke Kabupaten Bondowoso.

Dalam upacara penerimaan tersebut melibatkan personil Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisa, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Kepala Dinas Sosial dan tamu undangan lainnya. Diakhir upacara kirab Pataka ini ditandai dengan pembacaan Ripta Prasasti oleh Asisten Administrasi Umum Dwi Herman Susilo yang berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur.

Administrasi Umum Dwi Herman Susilo mengaku bersyukur atas tibanya Kirab Bendera Pataka di pendapa Arya Situbondo dengan lancar. “Alhamdulillah Bendera Pataka sudah tiba di Kabupaten Situbondo, dan selanjutnya akan kami serahkan ke Kabupaten Bondowoso,” kata Administrasi Umum Dwi Herman Susilo.

Lebih lanjut Dwi Herman Susilo mengatakan, sinergi yang baik antara Pemprov Jatim dengan Kabupaten dan Kota perlu dilakukan. Sehingga target pembangunan di Provinsi Jatim dapat berjalan secara optimal. “Dengan sinergi dan kolaborasi antara pemkab dengan pemvrop, maka kita optimis Jatim akan terus Bangkit, melaju ke depan,” pungkasnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo Sopan Efendi melalui Sekretaris Satpol PP Akhmad Purwadi mengatakan, setelah prosesi penyerahan Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Satpol PP Banyuwangi ke Satpol PP Situbondo selesai, selanjutnya Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso.

“Setelah kita menerima Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Banyuwangi, selanjutnya Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya kita serahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso,” jelas Sekretaris Satpol PP Akhmad Purwadi. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button