Daerah

Satu Warga Positif Covid-19, Obyek Wisata Telaga Sarangan Kembali Ditutup

BeritaNasional.ID, Magetan – Obyek wisata Sarangan ditutup kembali,hal tersebut dikarenakan salah satu warga Sarangan terkonfirmasi positif Covid-19 .

“ Mulai hari ini, Jumat (10/7/2020) kawasan wisata Sarangan ditutup kembali. Menyusul adanya satu warga kelurahan Sarangan yang dinyatakan positif COVID-19” Kata Venly Tomi Nicholas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Magetan

Venly menjelaskan ditutupnya obyek wisata sarangan merupakan langkah cepat dan akan dilakukan selama 14 hari sampai selesainya tim Gugus tugas melaksanakan Tracking. “Penutupan kawasan telaga sarangan tersebut terpaksa dilakukan setelah ada rekomendasi Gugus Tugas Covid19 karena adanya salah satu warga yang terpapar covid 19.

Langkah cepat yang dilakukan pemerintah untuk memastikan penyebaran covid19 di kawasan tersebut bisa diputus dan dikendalikan” jelas Venly

Lebih lanjut Venly mengatakan ini disebut masa incubasi selam 14 hari, semoga sebelum 14 hari sudah membaik,  sehingga Sarangan bisa kita buka kembali. Untuk itu Venly berharap para pelaku wisata bisa lebih bersabar hingga menunggu hasil tracking keluar.

” Semoga segera ada perkembangan baik agar Sarangan bisa di buka kembali. Untuk itu perlu kerjasama semua pihak”pungkas Venly.

Sebagai informasi, mamasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, obyek wisata Sarangan dibuka pada 22 juni lalu, sebelumnya selama 3 bulan ditutup untuk menekan penyebaran Covid-19. Ironisnya dalam waktu 18 hari obyek wisata Sarangan  harus ditutup kembali hari ini, Jumat 10 Juli 2020, karena ada salh satu warga Sarangan yang terconfirmasi Positif Covid-19. (Ik)

.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close