Jawa Tengah

SBY Berkunjung ke Kabupaten Tegal, Dorong Kader Partai Demokrat untuk Peduli Rakyat

BeritaNasional.ID, Tegal – Kunjungan mantan Presiden RI ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kabupaten Tegal, Rabu (11/1/2023) kemarin, menjadi ajang untuk mengkonsolidasikan kader-kader Partai Demokrat Kabupaten Tegal.

Dalam kunjungan kali ini, SBY didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat dan diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tegal H. Rusbandi beserta jajaran pengurus.

SBY yang merupakan Ketua Dewan Pembina partai berlambang mercy itu berkepentingan untuk merapatkan barisan seluruh kader dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Para kader Partai Demokrat harus setia mengawal aspirasi masyarakat, serta selalu peduli dengan kondisi mereka. Apabila ada warga yang sedang kesulitan maka sebaiknya kader Demokrat harus peka untuk membantunya,” ucap SBY.

Kunjungan SBY tersebut bertempat di Rumah Makan Bu Tomo di Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi dan dihadiri ratusan kader Partai Demokrat serta jajaran pengurus DPC berikut para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tegal.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal H. Rusbandi atau biasa dipanggil dengan sebutan Pak De mengaku siap melaksanakan arahan SBY tersebut. Ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan program-program prioritas partai secara lebih efektif.

“Kita akan kerja all out karena di Kabupaten Tegal ini Partai Demokrat punya target perolehan 6 kursi DPRD. Benar apa yang dikatakan Pak SBY itu. Kalau mau mendapat simpati rakyat kita harus peduli membantu rakyat,” tegas Pak De.

Selain memberikan arahan kepada kader Partai Demokrat di Kabupaten Tegal, SBY juga melakukan ramah tamah dan menyapa warga Kabupaten Tegal, bahkan seusai acara ada ratusan warga minta foto bersama SBY.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button