DaerahHukum & KriminalPendidikanSumateraSUMUT

SD Serapuh Asli Kemalingan, Polsek Tanjung Pura Lakukan Pemeriksaan

BeritaNasional.ID, Langkat – Kerap kehilangan barang aset sekolah di SD Negeri 10201820 Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, personil Polsek Tanjung Pura melakukan pemeriksaan di sekolah, Sabtu (25/9/2021).

“Ya, kemarin personil kita telah kelokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan barang sekolah yang hilang,” ungkap Kapolsek Tanjung Pura, AKP Rudy Saputra, S.H, M.H, melalui Kanit Reskrim IPDA Ardiansyah Sirait.

Dari laporan Guru SD di Serapuh Asli itu, anggota kita BRIPKA Didy Kusmayadi dan BRIGADIR Bob Adri Tarigan, melakukan pemeriksaan dan pendataan barang yang hilang. Diketahui dari tahun ini ada beberapa kemalingan barang aset milik sekolah, diantara 10 jerjak besi cendela yang diambil maling.

Ada juga di sekolah itu pernah kehilangan printer, dispenser beserta galon isi ulang. Kemudian Bel atau alaram sekolah, seragam sekolah guru, serta pernah kehilangan dulunya mesin daf air hingga sebanyak 3 kali.

Hasil pemeriksaan, maling masuk dari pentilasi jerjak angin cendela yang terbuat dari papan. Pelaku maling merusak papan jerjak pentilasi jendela. Maling yang mencuri printer, masuk dari pentilasi angin yang dirusak, selanjutnya masuk keruangan kelas siswa. Ruang kantor yang dipagar pintu besi, maling kemudian membobol asbes bangunan kantor sekolah, dan masuk keruangan kantor, dan mengambil printer, ungkap IPDA Ardiansyah Sirait.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, mudah-mudahan, pelaku pencurian barang milik sekolah ini, bisa kita tangkap nantinya, beber Kanit Reskrim IPDA Ardiansyah Sirait.

Secara terpisah, menurut salah satu warga Serapuh Asli yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kemalingan terjadi diakibat maraknya transaksi penjualan sabu-sabu di desa mereka. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button