DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sebanyak 23 Pegawai Disnakkan Situbondo Terpapar Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kurang lebih sebanyak 23 pegawai di lingkungan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Situbondo, dinyatakan terpapar Covid-19, namun aktivitas perkantoran tidak ditutup. Hanya memberlakukan 50 persen yang masuk kantor dan 50 persen kerja di rumah, Kamis (17/2/2022).

“Saya perintahkan pegawai Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo yang masuk 50 persen, sedangkan sisanya bekerja di rumah,” ujar Drs. H. Syaifullah MM, wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Syaifulah menerangkan, bagi para pegawai yang bekerja dikantor dan di rumahnya, absensi yang digunakan manual. “Aktifitas pelayanan tetap ada, namun pegawainya yang masuk dibagi dua. Ada bekerja dikantor dan ada yang bekerja di rumah,” tuturnya.

Saat ditanya adanya siswa dan guru di sekolah yang terpapar virus corona, namun aktiviras belajar mengajar masih berlangsung, Syaifullah menjelaskan bahwa, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo agar mengintruksikan kepada kepala sekolah memberlakukan pembelajaran secara daring. “Sampai sekarang belum ada laporan ada berapa sekolah yang siswa dan guru terpapar, biasanya laporannya nanti sore,” ujarnya.

Sementara itu, update peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo Hari Kamis tanggal 17 Februari 2022 pukul 15.20 WIB, sebanyak 324 pasien menjalani perawatan. Di rawat di rumah sakit sebanyak 13 pasien, di Gedung Observasi 0 dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 311 pasien. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button