SulawesiWajo

Sebanyak 28 Santri Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu Ikuti Wisuda Tahfizul Qur’an & Syahadah

BeritaNasional.ID, WAJO SULSEL -Sebanyak 28 Santri Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu mengikuti Wisuda Tahfizul Qur’an & Syahadah di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, (19/1/2022).

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat menjadikan kegiatan Wisuda Tahfizul Qur’an ini sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al Qur’an.

”Saya selaku Kepala Daerah merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan wisuda ini karena sejalan dengan program pemerintah yakni mencetak penghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Kepada pengurus dan pembina Darul Huffazh Al Muqaarabin Muhammadiyah Sabbangparu, Bupati Wajo berpesan agar senantiasa berupaya dan terus berinovasi dalam mengembangkan program pembelajaran di Pondok.

Pemerintah kabupaten Wajo senantiasa memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pengembangan program tahfizul qur’an karena sejalan dengan vidi-misi Pammase yang tertuang dalam 25 Program Unggulan Pammase yakni mencetak ribuan penghafal Al Qur’an di kabupaten Wajo.

“Kami berharap, kedepan semakin banyak penghafal Al Qur’an yang dilahirkan dari Kabupaten Wajo. Kita berharap Ajir, putera Pak Wabup bisa menjadi spirit bagi generasi millenial kita agar lahir Ajir-Ajir lainnya, ” Ujar Bupati.

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa update terakhir data anak-anak kita yang sedang menghafal Al-Qur’an di Kabupaten Wajo ternyata sudah 3.500 an anak.

“Saya bersama Pak Wabup optimis, ke depan akan lahir ribuan penghafal Al-Qur’an. Apalagi baru-baru ini, hari Ahad yang lalu kita resmikan lagi pondok tahfizul Qur’an di Belawa,” ucapnya.

Pimpinan Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu Miftah Farid mengatakan dari 28 Santri yang mengikuti Wisuda mulai dari 5 Juzz, 10 Juzz, 15 Juzz dan 30 Juzz.

“Suksesnya pembelajaran di Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah ini tak lepas dari dukungan para Orang Tua Wali Santri,.dan teristimewa dukungan Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang mendukung penuh terselenggaranya program pembelajaran di Pondok ini, ” kata Miftah Farid, Pimpinan Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu.

Yang menarik, diantara 28 Santri yang diwisuda kali ini, terdapat Putera Wakil Bupati Wajo, Amran.

Ajirur Rahman, Putera Wakil Bupati Wajo tercatat sebagai Wisudawan yang menyelesaikan program penghafalannya sebanyak 30 Juzz.

Mewakili Orang Tua Santri, Wakil Bupati Wajo, Amranmengatakan pada awalnya dirinya ragu Deng an keputusan yang diambil puteranya until mondok di Darul Huffazh Al Mukarrabin Muhammadiyah ini. Namun dengan penuh keyakinan, ia pun mendukung langkah puteranya tersebut.

“Terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Pembina Pondok atas jerih payah yang dilakukan dalam membina anal-anak kami sehingga mampu menyelesaikan hafalan di Pondok ini, semoga segala jerih payah yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT, ” Ujarnya Wakil Bupati Wajo ini.

Hadir dalam Wisuda Tahfizul Qur’an ini, Ketua DPRD Wajo bersama jajaran Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ketua PD Muhammadiyah Wajo, Para Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Wajo, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Wajo bersama Para Ketua Organisasi Wanita, Pimpinan Ormas Islam bersama undangan lainnya. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button