DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sebanyak, 380 Warga Binaan Rutan Situbondo Vaksin Booster Dosis 2

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Sebanyak 280 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan vaksin boster ke dua, Jumat (3/2/2023).

Vaksin boster ke 2 WBP yang berlangsung di Aula Bharudin Lopa Rutan Situbondo ini disaksikan Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, serta Ketua DPRD Situbondo. “Program vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinkes Situbondo dan Klinik Pratama Polres Situbondo. Vaksinasi boster ini wajib dilakuakan oleh WBP Rutan Situbondo,” ujar Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan menuturkan, vaksinasi boster tahap dua ini dilakukan agar semua WBP di Rutan Situbondo terhindar dari ancaman Covid-19. “Dalam mencegah penyebaran Covid-19, maka WBP harus mau vaksinisasi boster dosis dua,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan, sambung Rudi, upaya Rutan Situbondo untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, meskipun PPKM sudah di cabut oleh pemerintah pusat. “Walaupun PPKM sudah dicabut, tapi kita harus tetap waspada dengan Covid-19. Untuk itu, WBP kita berikan vaksin booster dosis 2,” pungkas Rudi Kristiawan. (Heru/Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button