SulawesiTNI Dan Polri

Sebelum Tes TKK, Polda Sulsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang CAT

BeritaNasional.ID, Makassar – Sebelum tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Pengetahuan Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T. A. 2020, Polda sulsel melaksanakan penyemprotan desinfektan di Ruang CAT Subbagkompeten Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel. Ahad, 12 April 2020.

Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusur Mawadi mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ruang tersebut akan digunakan ujian TKK Aspek pengetahuan bagi para peserta penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 di Polda Sulsel. Penyemprotan tersebut untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) sesuai petunjuk dan arahan dari Panitia Pusat,”ungkap Kombes Pol dr. Yusur Mawadi.

Senada juga disampaikan Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Karo Sdm Polda Sulsel Selaku Ketua Pelaksana Penerimaan Terpadu Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020, menjelaskan bahwa Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh panpus tersebut, bentuk kesiapan Biro SDM Polda Sulsel untuk melaksanakan kegiatan itu di tengah pandemi Covid-19 maka rekannya melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Maka pada H-1 pelaksanaan ujian,  Pihak Panitia dengan Biddokkes Polda Sulsel melakukan penyemprotan desifektan pada ruangan yang akan digunakan Ujian CAT Aspek Pengetahuan,”jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan surat kapolri Nomor : B/2297/IV/DIK.2.1./2020 tanggal 6 April 2020 tentang petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan seleksi rekrutmen bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020.  jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Pengetahuan dengan menggunakan CAT Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 jatuh pada hari Senin, 13 April 2020.

Ujian CAT TKK Aspek pengetahuan itu akan diikuti oleh 12 orang peserta yang terdiri dari 11 orang peserta Jalur Bintara Perawat dan 1 orang Jalur Bintara Bidan.(Andi Bur)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close