DaerahJawa TimurSitubondo

Secara Virtual, Forkopimda Situbondo Bersama Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksin

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Situbondo bersama Panglima TNI dan Kqpolri tinjau serbuan vaksinasi secara virtual di SMP Negeri 1 Situbondo, Jum’at (15/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Plt Kadinkes Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes., Kepala Diskominfosan Dadang Aries Bintoro, S.Sos, M.Si., Camat Situbondo, Danramil Situbondo, Kapolsek Kota, Kepala SMPN 1 Situbondo Dra. Hj. Tatik Krisnawati, M.Pd.

Panglima TNI dalam vidcon tersebut menanyakan stok vaksinasi yang ada di Kabupaten Situbondo apakah masih mencukupi.

Bupati menyampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa stok vaksin di Situbondo tidak banyak, hanya tersedia 10 ribu dosis. Dan mengenai keterlambatan input data vaksin dikarenakan memang mengejar target jumlah vaksinasi.

“Input data dilakukan sehari setelah pelaksanaan karena memang terkendala keterbatasan jumlah tenaga kesehatan,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa Forkopimda mendukung penuh program percepatan vaksinasi dari Pusat sampai mencapai target 70 persen, dan pada tanggal 21 Oktober 2021 akan ada kunjungan Wakil Presiden RI di pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

“Dosis vaksin yang disiapkan di Ponpes sebanyak 25.000 dosis, pada saat yang bersamaan akan melaksanakan vaksinasi secara serentak di 17 kecamatan dan 20 Puskesmas yang akan melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button