ACEH

Segitiga Marpunge, Potensi Wisata Baru di Kabupaten Gayo Lues

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Danau Segitiga Marpunge merupakan salah satu danau kecil yang memiliki prospek wisata untuk dikembangkan di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Konon disebut-sebut danau ini pertama kali ditemukan oleh pemburu yang masuk wilayah tersebut.

Mendongkrak Prospek ini, pemerintah setempat akan mengupayakan pembangunan danau tersebut menjadi icon wisata andalan di Gayo Lues. Bukan saja menjadi andalan wisata Lokal, rencanya pemerintah akan menjadikan wisata ini diminta wisatawan Nasional, maupun Mancanegara.

“Kita akan menjadikan Danau Segitiga Marpunge, menjadi wisata andalan, Lokal, Nasional maupun Mancanegara,” ucap, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru baru-baru ini dalam sebuah pertemuan.

Mewujudkan hal ini pula, dalam waktu dekat pemerintah bersana tim Ekspedisi yang berjumlah 202 orang akan menyusuri danau tersebut.

Keberangkatan menuju danau ini juga akan dikoordinir agar tujuan tersebut dapat tercapai dan berhasil.

“Banyaknya minat masyarakat yang ingin tergabung dalam tim ini, sehingga saya perintahkan panitia langsung mengakomodir kegiatan ini,” ucapnya.

Rencana ini juga kata Bupati sebenarnya sudah dibicarakan sejak Dua bulan terakhir.

Untuk mencapai Danau Segitiga ini, keberangkatan tim akan dilakukan secara matang. Disamping lokasi yang jauh, menuju tempat ini tim akan mengendarai kendaraan roda Empat, selanjutnya akan menggunakan roda dua. Dikarenakan akses yang dapat dilalui kendaraan roda Empat masih minim. Usai melewati akses jalan dengan Roda Empat tim akan kembali melanjutkan perjalanan dengan kendaraan Roda Dua dan selanjutnya, melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki yang diperkirakan akan menempuh waktu selama Tiga jam.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button