AdvedtorialDaerahDPRD WAJOWajo

Sehari Penuh, Ketua DPRD Wajo Dampingi Pj Gubernur Sulsel Bersama Pemkab Wajo

BeritaNasional.ID, Advetorial DPRD Wajo — Dalam rangka agenda kegiatan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin yang kembali mengunjungi Kabupaten Wajo, Jum’at (3/11/2023). Ini merupakan kunjungan yang ke dua setelah berkunjung pada September 2023 lalu.

Haji Andi Alauddin Palaguna Ketua DPRD Kabupaten Wajo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Wajo mengikuti kegiatan PJ Gubernur Sulsel tersebut sehari dengan Tiga agenda utama yakni mulai penanaman pohon pisang hingga panen cabe di Wajo.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna kepada awak media ini Jumat 03/11/2023 mengungkapkan kalau Dirinya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Wajo seharian mengikuti beberapa agenda kegiatan Kunker PJ Gubernur Sulsel di Kabupaten Wajo.

” Benar seharian ini terbilang padat kegiatan yang kami ikuti mulai dari penanaman pohon pisang hingga panen cabe bersama Pj Gubernur”. Ujarnya

Dalam kunjungan kali ini untuk melakukan penanaman bibit pisang, nenas dan cabai di Kawasan Kampus III Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang di Macanang Kecamatan Majauleng. Lalu, Panen Raya Cabai di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo.

Pj Gubernur Sulsel yang didampingi beberapa anggota DPRD Prov Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, Andi Nurhidayati Zainuddin dan Henny Latif, Kepala OPD Pemprov Sulsel diterima langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Forkopimda Wajo, Ketua Umum PP Ponpes As’adidyah, AG Prof Nasaruddin Umar, Sekda Wajo, Armayani, Para Kepala OPD, pemerintah dan masyarakat setempat. Tambah Ketua DPRD Wajo ini

Sementara Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang dikonfirmasi usai melakukan panen cabai menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan kunjungannya dimulai dengan penanaman bibit tanaman di kawasan pondok pesantren as’adiyah yang dikenal sebagai ponpes terbesar di Indonesia Timur.

“Di kawasan as’adiyah nanti kita akan kembangkan peternakan dan pertanian, terutama budidaya pisang, nenas dan komoditi lainnya. Karena Wajo ini termasuk salah satu produsen nenas terbesar di Sulawesi Selatan,” ucap Bahtiar Baharuddin.

Setelah itu, lanjut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri ini, di Desa Lowa Kecamatan Tanasitolo kita disuguhkan panen raya cabai yang luar biasa di Wajo. Tanaman ini memanfaatkan sumber air yang ada di sungai.

Bahtiar Baharuddin juga meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan Prov Sulsel untuk juga membeli cabai dari Wajo dan disebar ke pasar-pasar di wilayah Sulawesi Selatan yang terdampak inflasi akibat kurangnya pasokan cabai di wilayah tersebut. (Advetorial/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button