Sumatera Utara

Sejarah Berdirinya Website Situs Berita Berkibar ID dan Perkembangannya

Beritanasional.id – Berkibar ID atau Berkibar.id merupakan sebuah portal web yang berisi berita dan artikel aktual di Sumatera Utara, Indonesia. Berkibar.id merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia dari Kabupaten Simalungun. Berbeda dengan sejumlah situs berita yang berpusat di Sumatera Utara Kabupaten Simalungun, Berkibar.id hanya memiliki edisi online yang profit keuntungannya murni dari pemasangan iklan. Namun, Berkibar.id merupakan yang terdepan dalam berita-berita baru (breaking news) dari Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia.

Berkibar adalah salah satu pelopor media massa yang menggunakan basis internet sebagai alat pemberitaannya. Di awal kemunculannya, media ini dianggap cukup berani melakukan inovasi.

Area pemasaran

Lingkup area pemasaran iklan Berkibar.id selain berada di seluruh kawasan Indonesia area marketingnya, juga mengkhususkan pasar kawasan Indonesia Timur, Sumatera Utara pada umumnya. Berkibar.id mempunyai wartawan di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Demi efisiensi dan efektivitas dalam bekerja. Dalam kolektif dibentuk kelompok-kelompok kerja yang mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Selain itu, kelompok kerja juga mempunyai otoritas sendiri untuk membuat keputusan yang kemudian disepakati oleh anggota kolektif lainnya.

Saat ini Berkibar.id memiliki 2 Kelompok Kerja, yaitu:

Kelompok kerja editorial Bertugas untuk mengontrol berita-berita yang masuk, dan juga mengambil keputusan berita mana saja yang harus diangkat kekolom berita utama situs Berkibar.id. Kelompok kerja ini juga bekerja sama dengan kelompok kerja serupa pada kolektif-kolektif Berkibar.id lainnya diseluruh dunia, dalam memberikan kontribusi pada situs Berkibar.id global.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button