Daerah

Sekda Jabar Ajak Masyarakat Masuk BPJS Ketenagakerjaan

BeritaNasional.ID Jawa Barat – Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karmiwa mengatakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk Jawa Barat pada 2017 mencapai sekitar 48 juta jiwa. Dari angka tersebut, jumlah penduduk usia kerja sebanyak 35.35 juta orang.
Sebanyak 22.39 juta di antaranya merupakan angkatan kerja dan penduduk yang bekerja diperkirakan mencapai 20.55 juta orang.

“Di Jawa Barat pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan baru mencapai 226.574 orang. Padahal angkatan kerja di Jabar mencapai 22.39 juta,” ucap Iwa, Sabtu (25/8/2018).

Iwa pun menjelaskan, tujuan jaminan sosial ketenagakerjaan itu untuk memberikan perlindungan memadai dari resiko berkurangnya pendapatan akibat kecelakaan kerja, kehilangan pekerjaan, usia lanjut, pensiun atau meninggal dunia

“Selain itu, jaminan sosial ketenagakerjaan dapat menopang pembangunan, mendorong pertembuhan pasar kerja, perluasan kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran di Indonesia,” tuturnya.

Untuk itu, Iwa pun mengajak pada masyarakat Jawa Barat untuk ikut mendaftar di program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Jadi ayo gunakan jaminan sosial ketenagakerjaan,” tandasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close