SumateraSumatera Utara

Sekda Kabupaten Karo Terima Audiensi KPU Bahas Netralitas ASN Dalam Pemilu

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. K. Terkelin Purba, M.Si terima audiensi Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting yang didampingi, Koordinator Divisi Hukum, Jalek Ginting Suka dan Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Dumasari Surbakti.

Dalam kesempatan ini, Rendra Gaulle Ginting menyampaikan rencana pelaksanaan sosialisasi Netralitas ASN yang akan digelar tanggal 30 November 2023 di Hotel Sibayak Berastagi. Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa sosialisasi ini melibatkan pengelola kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo menyambut baik langkah KPU Kabupaten Karo terkait penyelenggaraan Sosialisasi Netralitas ASN mengingat Pemilu 2024 akan berlangsung sebentar lagi yakni pada 14 Februari 2024.

“ASN harus bersikap Netral di dalam pemilu 2024 ini, termasuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) yang menerima penghasilan dari APBN,” ujar Sekda.

“Tapi juga diharapkan ASN berkontribusi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum ikut berpartisipasi dalam pemilu 2024 bertujuan untuk menghindari golput,” tambah sekda. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button