DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Sekda Situbondo Terima Obor Api Porprov Jatim VII dari Kabupeten Bondowoso

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs H. Syaifullah MM menerima Obor Api Porprov Jatim VII tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso di Polsek Kota Situbondo, Selasa (21/06/2022).

Keterangan yang disampaikan Syaifullah mengatakan bahwa Api Porprov Jatim VII tahun 2022 terasebut diambil dari api abadi yang ada di Gunung Ijen Bondowoso. “Obor Api Porprov Jatim VII tahun 2022 ini, akan kita kirab keliling Kabupaten Situbondo melewati kecamatan-kecamatan mulai dari Kecamatan Panji, Kapongan, Arjasa, Jangkar, Asembagus, Banyuputih dan terakhir Mangaran,” jelas Syaifullah.

Kirab Obor Api Porprov Jatim VII ini, kata Sekda Syaifullah, nanti akan masuk ke Pendopo Kabupaten pada sekitar pukul 17. 00 WIB. Obor Api Porprov Jatim VII ini akan diistirahatkan di pendopo Arya Situbondo selama satu malam dan besok pagi pukul 07:00 WIB, kembali kirab Api Porprov ini dilaksanakan menuju ke wilayah barat Kabupaten Situbondo sampai ke perbatasan Kecamatan Banyuglugur.

Selain itu, kata Syaifullah, KONI Kabupaten Situbondo juga telah mensiapkan kebutuhan ajang Porprov Jatim VII tahun 2022. “Alhamdulillah, dalam ajang Porprov Jatim VII tahun 2022 kita sudah mempersiapkan berbagai tempati pertandingan. Dan insyaallah nanti pukul 18:00 WIB atlet Situbondo ini akan kita lepas dan diberikan motivasi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo,” jelas Syaifullah.

Oleh karena itu, Sekda Situbondo berharap agar para atlet-atlet Situbondo yang akan ikut berlaga dalam ajang Porprov Jatim VII 2022 ini melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Situbondo. “Harapan kita atlet-atlet Situbondo bisa berprestasi dan meraih juara serta mengharumkan nama Kabupaten Situbondo,” harapnya Sekda.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button