AsahanDaerahSUMUT

Sekdakab Asahan Berikan Obat Cacing kepada Siswa UPTD SD Negeri 010076 Pondok Bungur

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi mengunjungi UPTD SD Negeri 010076 Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga dalam rangka pemberian obat cacing sebagai pencegah stunting, Jum’at (15/09/2023).

Dalam laporannya Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Fahrizal Pohan menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membebaskan atau menurunkan angka penyakit cacingan pada anak usia pra sekolah dan anak usia sekolah melalui pemberian obat pencegah cacing terintegrasi.

Selain itu, kata Fahrizal, obat cacing ini juga dapat mengoptimalkan penyerapan karbohidrat, protein, vitamin A dan zat besi sehingga meningkatkan kwalitas hidup, status gizi dan tumbuh kembang anak serta dapat mencegah stunting.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution memberikan obat pencegah cacing kepada siswa – siswi UPTD SD Negeri 010076 Pondok Bungur secara simbolis.

Kemudian dalam sambutannya John Hardi Nasution menyampaikan pemberian obat pencegah cacing ini adalah program Kementrian Kesehatan RI dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Menurut Sekdakab Asahan itu tujuan pemberian obat pencegah cacingan ini untuk mencegah terjadinya stunting, gizi buruk dan kecerdasan menurun. Selain itu juga untuk membiasakan hidup sehat dan bersih dengan membiasakan diri kepada anak untuk menerapkan cuci tangan pakai sabun sejak dini.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button