AsahanDaerah

Sekdakab Asahan Buka Rakornis PKK Bulan Oktober 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan bulan Oktober 2022 di aula Melati kantor Bupati setempat, Selasa (18/10/2022).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi yang mewakili Bupati menyampaikan bahwa Rakornis tersebut merupakan forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal.

Dikatakannya, berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan bersinergi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan. Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Melalui Rakornis ini Tim Penggerak PKK diharapkan dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK serta mampu berkreasi dan inovatif, pungkas John Hardi sembari meminta jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat.

Sebelumnya Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar SSTP, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Rakornis tersebut adalah untuk meningkatkan kerja sama kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan OPD terkait selaku pembina serta dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan.

Selain itu, kata Suherman Siregar, kegiatan itu juga bertujuan untuk menginformasikan kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan dan Desa / Kelurahan dalam persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kesempatan itu meminta kepada OPD dan Camat agar lebih intensif lagi dalam melakukan pembinaan guna membantu desa – desa yang mengikuti lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button