SUMUT

Sekelompok Oknum Warga Beguldah Hadang Mobil Polisi, Minta Terduga Pelaku Kerusuhan Inisial JK Dilepas

BeritaNasional.ID, Binjai – Proses penangkapan terhadap salah seorang terduga pelaku kerusuhan lahan Bhakti Karya berinisial JK berlangsung ricuh. Dimana kabarnya mobil polisi yang sempat membawa JK dihadang oleh sekelompok oknum warga Beguldah yang minta agar terduga pelaku kerusuhan tersebut segera dilepaskan, Minggu (9/10/2022) dinihari.

Situasi sempat memanas ketika petugas hendak membawa JK ke kantor polisi. Bahkan mobil petugas dipaksa berhenti setelah dihadang oleh puluhan warga tersebut.

Mereka terus berteriak meminta supaya JK dilepaskan polisi. Hingga akhirnya petugas pun memilih mengalah untuk tidak membawa JK di malam penangkapan tersebut.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa proses penangkapan terhadap terduga pelaku kerusuhan berinisial JK warga Beguldah, bermula dari adanya hasil pemeriksaan terhadap ketiga terduga pelaku kerusuhan yang sebelumnya sudah terlebih dahulu diamankan pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, kabarnya ketiga terduga pelaku sudah mengakui perbuatannya kepada petugas. Dimana kabarnya mereka sengaja datang kesana untuk menyerang Kelompok Tani Bhakti Karya dan juga Dejon Sembiring. Dan konon kabarnya mereka (ketiga terduga pelaku) bertindak karena menjalankan perintah dari JK.

Namun sekali lagi. Informasi ini masih baru sebatas dugaan. Karena hingga kini awak media masih belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait apa yang terjadi sebenarnya di malam penangkapan tersebut.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di Polres Binjai, sampai hari ini ketiga terduga pelaku kerusuhan masih menjalani pemeriksaan di Lantai II Gedung Penyidik Sat Reskrim Polres Binjai. Begitu juga mobil Avanza berwarna putih yang diduga ditumpangi ketiga terduga pelaku masih terparkir di halaman Mapolres Binjai.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Rian Permana SIK saat hendak dikonfirmasi belum bisa dimintai keterangannya.

“Saya masih belum memberikan komentar. Tapi sejauh ini kita masih melakukan pemeriksaan dan interogasi,” ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan, tersiar kabar kalau pelaku kerusuhan yang terjadi dalam beberapa hari ini di Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Diduga ketiga pelaku adalah anggota salah satu ormas berinisial LM yang ada di Kota Binjai.

Menurut sumber yang minta namanya dirahasiahakan, ketiga pelaku diduga ditangkap saat berada dari arah Pante SB menuju ke Beguldah. Keberadaan mereka disana diduga hendak membuat kerusuhan kembali.

“Iya bang, diduga katanya pelaku kerusuhan yang ditangkap ada 3 orang. Dan malam ini masih diperiksa di Polres Binjai,” kata sumber, Minggu (9/10/2022) sekira pukul 02.00 Wib dinihari. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button